Pesona Pantai Oi Fanda Bima Nusa Tenggara Barat - NTB


Pantai oi Fanda merupakan pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan batuan karang besar yang menonjol di sebelah sisi belakangnya. Pantai oi fanda ini berada di kecamatan wera di bima NTB (Nusa tenggara Barat), sedang kan untuk mecapai tempat wisata pantai oi fanda ini anda akan membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan dari kota Bima.

Pantai ini terletak di antara 2 tebing karang yang mempercantik pemandangannya. walau pun kawasan pantai ini tidak terlalu luas dan lebar tetapi suasana yang di miliki nya sangat cocok untuk anda yang menginginkan suasana yang tenang, di sini anda juga bisa menikmati ke indahan surga bawah lautnya yang sangat indah. Pantai oi fanda di tandai dengan adanya papan nama yang berada di atas karang dan menjorok ke pantai.


Nah dari sini pengunjung tinggal turun menuju ke pantai oi fanda yang sejuk dan nyaman dengan jejeran pohon kelapa yang rimbun. Air lautnya yang jernih membuat setiap orang merasa gak sabar untuk mencoba berenang dan bermain air, keindahan pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah dengan tempat wisata pantai yang terkenal di seluruh dunia.

Jika anda ingin berkunjung ke panati oi fanda kami akan berikan beberapa tips agar anda dapat nyaman dan puas tentunya.

1. Pertama jika anda datang pada pagi hari biasannya ada banyak perahu nelayan yang membawa ikan segar dan anda bisa membeli nya dan memngisi kegiatan anda dengan membakar ikan di pinggir pantai.

2. Bila anda ingin berlama lama berada di tempat wisata pantai oi fanda ini bawalah makanan secukupnya, karena di sini tak ada penjual minuman, gorengan atau pun makanan di sekitar pantai hanya ada kelapa muda yang bisa anda beli di perkebunan kelapa yang berada di sekitar sini. Tapi jangan lupa membawa sunblock ya.. jika tidak ingin kulit anda tersengat panas nya sinar matahari.


Wisata merupakan sarana untuk menyegarkan fisik dan mental anda terutama bagi merka yang sibuk dengan kegiatan sehari harinnya. Nah tunggu apalagi mari kita ajak teman dan keluarga kita berkunjung ke tempat wisat pantai oi fanda…semoga liburan anda menyenagkan.